<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d29125597\x26blogName\x3dHolistic+view+to+Equilibrium+state\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://carokann.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://carokann.blogspot.com/\x26vt\x3d-2369228846023373281', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

seperti bermain capsah.

Dalam sebuah sudut pandang, hidup tidak lebih seperti bermain kartu (capsah tepatnya), berbicara masalah keberuntungan. Jika anda belum beruntung, yang anda lakukan hanyalah menunggu bertahan sebisa mugkin agar tidak kalah. Jangan berpikir untuk menang. Bila kesempatan datang, jangan sia-siakan! ambil keberuntungan itu karena ia hanya datang sesekali. Jika terlewat, anda harus sabar menunggu lagi hingga datang keberuntungan selanjutnya.
Namun beberapa orang berpandangan kalau kesempatan atau keberuntungan tidak harus ditunggu, kita bisa membuat keberuntungan itu (saya rasa lebih tepat dikatakan dengan memperbesar peluang, mempercepat keberuntungan itu datang). Pandangan ini cukup optimis dan meningkatkan semangat juang. Akan tetapi tetap saja, tetap saja kita selalu berkutat pada masalah peluang yang tidak memiliki "nilai absolut". Dan saya rasa buat saya yang pemula, ketidakpastian itu adalah sebuah "jalan yang paling mudah" untuk meyakini sesuatu yang Absurd. Pada daerah itu kita akan jelas melihat bahwa sesuatu yang kita sebut dengan Tuhan memang benar-benar "bekerja" dan ketidakpastian itu lazim hadir untuk mengisi ruang kosong yang kita sebut dengan keyakinan.

NB : Saya tidak hendak mengatakan bahwa Hidup itu adalah judi, karena seperti kalimat pertama saya diatas menegaskan "Dalam sebuah sudut pandang..", jadi kita meninjaunya secara parsial. Hal ini bisa membingungkan karena beberapa orang suka nyeletuk (meskipun bercanda) dan mengatakan "hidup itu adalah judi, dan judi itu haram, berarti Hidup itu haram!" begitu kata mereka.

Gambar diambil dari :
http://www.pokerbonusadvisor.com

“ seperti bermain capsah. ”

  1. Anonymous Anonymous Says:

    Man, belajar Maaan. Jangan main capsah mulu...